Lebih 60 Negara, Lebaran Idul Fitri Hari ini, Penetapan Hari Raya 2019 Umat Islam Indonesia Berbeda

Lebaran Idul fitri kali ini Indonesia berbeda dengan lebih di 60 negara lainnya, Mahkamah Agung Internasional memutuskan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri pada tangga 4 juni, ada sejumlah saki sama telah melihat hilal pada senin malam.

Selain Negara Arab saudi, ada lebih dari 60 negara lainya juga menetapkan Idul Fitri pada tanggal 4 Juni seperti Uni Emirat Arab, Bahran, Kuwait, Qatar, Turkiy dan beberapa negara lainnya yang bisa anda lihat apda list dibawah ini:



Mahkamah Agung kerajaan Arab Saudi telah menyerukan orang-orang arab untuk melihat hilla atau bulan sabit pada hari sabtu. Sedangkan untuk negara yang merayakan Idul Fitri pada hari Rabu telah diumumkan pada sidang isbat kemarin yaitu Tunisia, Indonesia, Australia dan Filipina. Nah, anda bisa lihat Hari raya Idul Fitri 2019/2020 dibawah ini


Tahun Tanggal Hari Hari Libur
2019 3 Juni to 4 Juni Senin to Selasa Cuti Bersama Lebaran
5 Juni to 6 Juni Rabu to Kamis Hari Raya Idul Fitri
7 Juni Jumat Cuti Bersama Lebaran
2020 24 Mei Minggu Hari Raya Idul Fitri
25 Mei Senin Cuti Bersama Lebaran


Hari raya Idul Fitri ini dilakukan oleh seluruh umat yang beragama islam untuk mengerjakan ritual keagamaan seperti sholat, berdoa, bersedekah, bermaaf-maafan untuk mengakhiri kegiatan berpuasa. Hari raya lebaran Idul fitri merupakan hari raya yang sangat meriah dan terbesar di Indonesia.

Umat Islam Indonesia, merayakan lebaran Idul fitri untuk menempuh perjalanan jauh atau mudik lebaran ke kampung halaman bersama keluarga sehingga ketika menjelang idul fitri angkutan transportasi di Indonesia ini banyak beroperasi dan dipadati. Dan pada tahun ini tranportasi udara mengalami penurunan.

Ketika libur lebaran dan hari raya idul fitri ini terdapat undang-undang yang mengatur bagi setiap tenaga kerja di Indonesia baik swasta maupun pegawai negeri untuk mendapatkan tambahan gaji atau bonus yang sering disebut dengan tunjangan hari raya (THR) hal ini berguna untuk mengimbangi pengeluaran ekstra selama idul fitri.

Jumlah bonus Tunjangan hari rayapun berbeda-beda sesuai dengan kinerja para pegawai sehingga akan menimalisir pengeluaran ketika hari lebaran dan Menu sajian ketika hari idul fitri berbeda dan telah dipersiapakan dengan baik karena pada hari itulah umat islam diwajibkan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum sholat Idul fitri.

Subscribe to receive free email updates: